Meningkatkan page rank dengan memasang widget Followers

Posted by Azep Tea Kamis, 18 Februari 2010 240 komentar
Ada banyak cara yang harus kita lakukan untuk menaikkan Page Rank blog kita, antara lain, tukeran link text ataupun link banner, saling berkunjung ke blog sobat ( bloggwalking ) tapi jangan lupa memberi komentar postingan tersebut di kolom komentar, karena jika kita meninggalkan komentar di shoutbox atau sejenisnya, sepertinya Google kurang atau tidak sama sekali mengindeksnya.

Dan ternyata ada juga salah satu fasilitas yang diberikan oleh Google untuk pengguna server blogspot untuk meningkatkan Page Rank, yaitu Followers.
Seperti kita ketahui belum beberapa lama ini kolom Followers sudah berubah penampilannya, dan di pojok kanan bawah anda bisa lihat ada tulisan Google Friend Connect. Itu berarti sekarang Google juga memperhatikan kolom tersebut untuk meningkatkan Page Rank blog sobat.
Tapi kita juga harus tahu bahwa, Google juga memperhatikan tautan dari Followers tersebut, jadi janggan berbangga dulu kalau seandainya kolom Followers sobat berjumlah ratusan atau ribuan Followers tapi anda tidak membuat tautan dengan Followers sobat. Alangkah baiknya sobat juga membuat tautan tersebut dengan cara menjadi Followers di blog sobat yang telah menjadi Followers di blog sobat.

Bagi pengguna server blogspot yang belum memasang kolom Followes di blognya, mulai sekarang silahkan sobat pasang untuk menaikkan Page Rank anda.bagi sobat bloger yang belum tau cara memasang widget followers silahkan ikuti langkah dibawah ini:
  1. Klik Tab Tata Letak
  2. Klik Tab Elemen Halaman
  3. Klik Tambah Gadget. Silahkan anda pilih penempatan yang strategis sesuai selera anda, di Header, di Sidebar ataupun di Footer.
  4. Klik Pengikut
  5. Selesai
Mudah-mudahan dengan menambahkan kolom Followers ini dan membuat tautannya bisa menaikkan Page Rank blog kita. Amin.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat..........

Baca Selengkapnya ....

Membuat recent post di blogspot

Posted by Azep Tea Sabtu, 13 Februari 2010 75 komentar
Membuat recent post atau manampilkan postingan terbaru sekarang sudah bisa langung menggunakan widgad default dari bloger tanpa harus menggunakan script.  bloger menyediakan dua widgat artikel terbaru yaitu recent post dan recent post advanced.

Bagi yang belum tau silahkan  ikuti langkah berikut, sebagai contoh saya mengembil recent post advenced

1. Login ke account blogger anda, pilih dashboard , tata letak, elemen halaman


2.Klik tambah gadget


3. Pilih Recent Posts advanced

4. pengeturannya sebagai berikut
  1. Judul : Artikel terbaru
  2. Ketinggian : 200 px (pixel)
  3. Blog Url (Means the link of the blog whose posts are to be displayed), masukkan url blog anda, misalnya : http://asepsukarman.blogspot.com
  4. Number of posts to display  ketik jumlah postingan yang akan ditampilkan
  5. Display post thumbnails, jika di centang maka akan menampilkan thumbnail  (gambar kecil yang diambil dari postingan)  
  6. Display post summaries, untuk menampilkan ringkasan postingan
  7. Summary length (Needed only if you opt to display summaries) lebar ringkasan (sesuaikan dengan lebar blog/sidebar)
  8. Display post date, menampilkan tanggal postingan
  9. Display the number of comments, menampilkan jumlah komentar
  10. Display the Read more link, menampilkan read more
  11. Display a Separator b/w the posts, menampilkan garis pemisah antara postingan
5.  Untuk pengaturan pada bagian  nomer  5 sampai 11 , centang jika ingin diaktifkan
6.  Untuk melihat preview tampilannya, klik Pembaruan
7.  Klik Simpan untuk menampilkan di blog.

Sekian saja semoga bermanfaat . . .

Baca Selengkapnya ....

Sejarah valentine day

Posted by Azep Tea Selasa, 09 Februari 2010 28 komentar
Di bulan Februari ini bayak sekali yang membicarakan serta merayakan hari kasih sayang yakni Valentine day. Setiap moment pasti memiliki sejarah sehingga abadi dan menjadi ritual bagi kaum remaja di berbagai negara hingga sekarang. Menurut tarikh kalender Athena kuno, periode antara pertengahan Januari dengan pertengahan Februari adalah bulan Gamelion, yang dipersembahkan kepada pernikahan suci Dewa Zeus dan Hera.

Di Roma kuno, 15 Februari adalah hari raya Lupercalia, sebuah perayaan Lupercus (dewa kesuburan), yang dilambangkan setengah telanjang dan berpakaian kulit kambing. Sebagai bagian dari ritual penyucian, para pendeta Lupercus menyembahkan korban kambing kepada sang dewa dan kemudian setelah minum anggur, mereka akan lari-lari di jalanan kota Roma sembari membawa potongan-potongan kulit domba dan menyentuh siapa pun yang mereka jumpai. Terutama wanita-wanita muda akan maju secara sukarela karena percaya bahwa dengan itu mereka akan dikarunia kesuburan dan bisa melahirkan dengan mudah.

Menurut Ensiklopedi Katolik (Catholic Encyclopaedia 1908), nama Valentinus paling tidak bisa merujuk tiga martir atau santo (orang suci) yang berbeda:
  • seorang pastur di Roma
  • seorang uskup Interamna (modern Terni)
  • seorang martir di provinsi Romawi Africa.
Koneksi antara ketiga martir ini dengan hari raya cinta romantis tidak jelas. Bahkan Paus Gelasius I, pada tahun 496, menyatakan bahwa sebenarnya tidak ada yang diketahui mengenai martir-martir ini namun hari 14 Februari ditetapkan sebagai hari raya peringatan santo Valentinus. Ada yang mengatakan bahwa Paus Gelasius I sengaja menetapkan hal ini untuk mengungguli hari raya Lupercalia yang dirayakan pada tanggal 15 Februari.

Sisa-sisa kerangka yang digali dari makam Santo Hyppolytus dia Via Tibertinus dekat Roma, diidentifikasikan sebagai jenazah St. Valentinus. Kemudian ditaruh dalam sebuah peti emas dan dikirim ke gereja Whitefriar Street Carmelite Church di Dublin, Irlandia. Jenazah ini telah diberikan kepada mereka oleh Paus Gregorius XVI pada 1836. Banyak wisatawan sekarang yang berziarah ke gereja ini pada hari Valentine, di mana peti emas diarak-arak dalam sebuah prosesi khusyuk dan dibawa ke sebuah altar tinggi. Pada hari itu sebuah misa khusus diadakan dan dipersembahkan kepada para muda-mudi dan mereka yang sedang menjalin hubungan cinta.

Hari raya ini dihapus dari kalender gerejawi pada tahun 1969 sebagai bagian dari sebuah usaha yang lebih luas untuk menghapus santo-santa yang asal-muasalnya bisa dipertanyakan dan hanya berbasis legenda saja. Namun pesta ini masih dirayakan pada paroki-paroki tertentu.

Walau gereja yang pertama kali menetapkan hari perayaan valentine dan mereka pula yang menghapusnya. perayaan ini 100% adalah perayaan gereja. jika mereka sampai sekarang masih ingin merayakannya. dan kenapa kita sebagai ummat muslim juga ikut-ikutan dalam perayaannya?

Baca Selengkapnya ....
Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tips - Trik Bloging.